Get Your Money Here

Wednesday, November 2, 2011

cara nge - read more postingan blog

ok berhubung ada seorang teman, sebut saja inisialnya YM, dia meminta saya men - share cara me- read more postingan blog, tapi baru sekarang sempetnya jadi maaf ye neng :) ni udah saya post :)

read more itu dibutuhin supaya yang tampil di tampilan blog kita ga sepenuhnya postingan full, tapi bisa setengah atau seperempat bagian dari kata-kata yang kita posting, dan itu tergantung kita sebagai ownernya. Ok, berikut langkah - langkah nya ::

1. log in akun blogger anda
2. pilih settings, lalu klik pada tab site feed
3. pada Allow Blog Feeds pilih option Until Jump Break
4. lalu Save Settings

untuk pengaplikasiannya pada postingan anda, anda tinggal meng-copy paste tulisan yang saya lingkari merah seperti gambar dibawah ini :

ini yang old version


ini yang untuk new version


jangan lupa yang saya bunderin merah di yang new version itu juga diterapin di yang old version. jadi kondisi kita nge-comppse dalam keadaan edit html, ok? untuk yang di old version ada di kanan atas box untuk nulisnya.

kata kata more yang didalem kurungin di old version itu juga tinggal copy di new version, yang dapat anda letakan pada kalimat terakhir dimana postingan anda ingin anda potong, atau anda tampilkan hanya awalnya saja.


sekian tutorial kali ini, jika kurang jelas atau ada pertanyaan, silakan comment.
terima kasih :))

4 comments:

  1. udh di ketik kaya yang gue buletin warna merah itu belum? spasi sama tanda serunya jangan sampe lupa atau ketinggalan
    buka kurung "<" tandaseru"!"strip dua kali"--" spasi "more" spasi terus strip dua kali "--" terus tutup kurung ">"

    tu may coba lagi deh .

    ReplyDelete
  2. kalau yang versi baru (tampilannya) bukan seperti yang dilingkari merah, itu bagaimana ?

    ReplyDelete
  3. sama aja, yang penting untuk jangan lupa compose nya itu dlm mode edit html *lihat pojok kanan atas gambar yang gw taroh dipostingan itu* nah buat lebih jelas nya udh gw tambahin gambar untuk yang versi baru nya .

    ReplyDelete